27.3.08

About Dikdas Jaktim

Sebagai organisasi pemerintah yang dihadapkan pada perubahan dan pembaharuan kondisi lingkungan strategi yang sedemikian cepat dan kompleks, Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur perlu memiliki visi dan misi organisasi yang tegas dan mampu didefenisikan secara jelas oleh seluruh komponen organisasi. Visi dan Misi dibangun agar setiap gerak langkah seluruh komponen organisasi mampu memiliki orientasi dan arah yang sama dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan organisasi.

Visi

" Terwujudnya Pendidikan Dasar yang bermutu bagi seluruh anak usia sekolah, guna tercapainya Sumber Daya Manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kreatif, inovatif dan kompetitif "

Misi
  • Mewujudkan upaya penuntasan wajib belajar 9 tahun
  • Meningkatkan perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dasar
  • Mengembangkan pembaharuan manajemen pendidikan
  • Mengembangkan upaya peningkatkan kualitas proses pembelajaran pada semua jenjang sekolah pendidikan dasar
  • Meningkatkan profesionalisme sumber daya pendidikan
  • Memberdayakan lembaga pendidikan baik sekolah maupun luar sekolah
  • Meningkatkan kesejahteraan sumber daya pendidikan
  • Mengembangkan sistem dan iklim pengawasan pendidikan dasar yang lebih independen serta objektif

Komitmen

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta peran dan fungsinya, Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur memiliki komitmen yang kuat terhadap kondisi penyelenggaraan pendidikan dasar di Wilayah Jakarta Timur, adapun komitmen tersebut sbb :
- Menuntaskan wajib belajar 9 tahun
- Menjaga kualitas pendidikan dasar
- Profesional dalam bekerja
- Memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat

Program Kerja
  • Penuntasan program wajib belajar 9 tahun
  • Peningkatan kualitas dan relevansi pendidikan
  • Perluasan dan pemerataan kesempatan belajar
  • Peningkatan manajemen pendidikan
  • Peningkatan kegiatan pendidikan ekstrakulikuler
  • Peningkatan pendidikan luar sekolah
  • Peningkatan peran serta masyarakat

No comments: